Sabtu, 06 Oktober 2012

Suaro Hati - Ada 2 Kompi Polisi di Sekitar Gedung KPK

Ahmad Juwari - detikNews
Jakarta Situasi KPK sangat mencekam menyusul adanya anggota Provost dan perwira Mabes Polri yang datang ke lembaga tersebut. Wakil ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan masih ada 2 kompi polisi yang berada di sekitar KPK.

"Menurut informasi yang beredar hampir 2 kompi teman-teman (kepolisian) yang tidak ber-uniform berada di sekitar Gedung KPK, mudah-mudahan bertujuan melindungi KPK," kata Bambang di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Sabtu (6/10/2012) dini hari.

Bambang juga mengatakan KPK adalah amanat reformasi. Rakyat menginginkan korupsi diberantas. Oleh karena itu kepolisian seharusnya konsisten dalam memberantas korupsi.

Sebelumnya, pantauan detikcom sekitar pukul 20.00 WIB, puluhan polisi berseragam lengkap dan preman berdatangan secara bergelombang ke Gedung KPK. Tidak hanya di dalam gedung, tapi juga berada di luaran kawasan KPK. Informasi yang beredar, kedatangan Provost ini untuk menjemput penyidik KPK yang bernama Novel Baswedan.

Sekadar informasi, Novel yang berpangkat Komisaris Polisi ini merupakan salah satu penyidik KPK yang ikut menangani kasus dugaan korupsi di Korlantas Mabes Polri. Bahkan saat penggeledahan, Novel ikut 'mengobrak-abrik' Korlantas Mabes Polri.

(mok/mok)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar